Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

April Sampai Juni 2013, Honda Jual 4 Juta Motor di Seluruh Dunia!

billy - Senin, 12 Agustus 2013 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption


Pada kuartal pertama tahun fiskal 2013, Honda sukses menjual 4,05 sepeda motor dari seluruh dunia. Angka ini dikumpulkan Honda hanya dalam tiga bulan sejak 1 April sampai 30 Juni 2013. Totalnya, penjualan Honda meningkat 3,7 persen dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 3,91 juta unit sepeda motor.

Untuk rincian penjualannya, Honda paling banyak memasarkan motor di Asia mencapai 3,48 juta unit sepeda motor. Motor-motor seperti Honda BeAT dan Vario 125 di Indonesia jadi model paling banyak menyumbang angka penjualan.

Sedang di India, penjualan tertinggi didapat dari penjualan Honda Dream Yuga, Activa dan Dream New. Di Thailand, Wave 110i, Zoomer X dan MSX125 jadi yang paling laris.

Sedang di Amerika Utara, Honda memasarkan 62 ribu unit sepeda motor, ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 59 ribu unit. Gold Wing F6B, CBR500, CB500F dan NC700X jadi model-model paling laris.

Di Jepang, Honda menjual motor hingga 54 ribu unit. Sedang di Eropa yang kondisi ekonominya sedang kurang baik, penjualannya turun 13,3 persen dari 60 ribu unit jadi 52 ribu unit saja.

Pendapatan dari penjualannya pun meningkat, mencapai 396,8 milyar Yen, naik 14,4 persen dari kuartal yang sama tahun lalu. Sedang untuk semua operasinya, Honda mencatatkan pendapatan hingga 2,83 triliun Yen. Ini dihitung dari penjualan sepeda motor, mobil hingga power product yang dipasarkan Honda.

Namun, keuntungan perusahaan malah turun hanya 122,4 milyar Yen, turun dari tahun lalu yang mencapai 131,7 milyar Yen. Seperti dilaporkan motorcycle, penurunan ini diperkirakan akibat investasi pada R&D dan memulai beberapa operasi pabrik baru. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa