Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Luncurkan Scoopy i CLUB 12 di Thailand

billy - Jumat, 9 Agustus 2013 | 12:19 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di Indonesia sedang sibuk dengan perayaan hari raya Idul Fitri, di Thailand, Honda malah meluncurkan motor baru. Yups, kali ini adalah Honda Scoopy i CLUB 12. Merupakan refreshment dengan konsep baru dari model sebelumnya Scoopy i S12.

Untuk desainnya, striping dan pilihan warna Scoopy i CLUB 12 ini hadir dengan tampilan lebih Eropa! Motif yang sekilas menyerupai bendera Inggris jadi salah satu cirinya. Honda menyediakan empat pilihan warna untuk Scoopy i CLUB 12 ada silver, merah-hitam, biru-putih dan ungu-putih.

Honda Scoopy dengan kode 12 ini punya sedikit perbedaan dengan Scoopy yang ada di tanah air. "Dibedakan dengan 12 roda inci," ungkap Chi Aki Kato, Presiden AP Honda Co, Ltd, ATPM Honda di Thailand.



Meski lebih kecil tapi ukuran ban jadi lebih besar. Motor ini menggunakan roda depan 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang. Meski diameternya lebih kecil tapi diameter luar rodanya tetap sama

Pada mesin tidak ada yang berubah, tetap mengusung mesin 1 silinder 108 cc dengan fuel injection PGM-FI. Konsumsi BBM mesin yang serupa dengan Scoopy di Indonesia ini diklaim tembus 53 km/liter dengan metode pengetesan ECE R40.

Harganya dijual 49.900 Bath atau Rp 16,5 jutaan dengan target penjualan 60 ribu unit pertahun. Mantab! (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa