Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Alasan Arah Kick Starter TVS Dazz Dibalik

billy - Kamis, 25 Juli 2013 | 10:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada satu yang menarik pada TVS Dazz, yaitu kick stater-nya yang memiliki arah engkol yang berbeda. Pada matik kebanyakan engkol diinjak ke belakang, pada TVS Dazz malah diinjak ke depan. Apa alasannya?

"Ini hanya untuk memudahkan pengguna ketika melakukan kick starter. Coba kamu lakukan sendiri, pasti lebih mudah," jelas Pramod Kulkarni, Head of Engineering PT TVS-Motor Company Indonesia (TVS-MCI).

Bahkan pria ramah ini mengklaim kick starter ini tetap mudah dipakai meski motor tidak dalam kondisi distandar tengah. Dan benar saja, ketika dicoba memang jadi lebih mudah untuk melakukan kick starter.

"Sebenarnya kick stater sangat jarang dipakai karena lebih sering menggunakan electric starter. Apalagi TVS Dazz pakai aki kering yang minim perawatan dan umur pakainya lebih panjang," sambung Kulkarni.

"Tapi karena banyak wanita yang jadi pengguna TVS Dazz, maka kick starter-nya dibuat agar lebih mudah digunakan," tutup pria ramah ini.

TVS Dazz ini dibanderol seharga Rp 9,99 juta on the road Jakarta mengusung mesin 110 cc dan beragam fitur unggulan. Seperti charger handphone yang terletak di bawah setang kiri dekat kunci kontak.

Lainnya, adalah fitur parking brake lock atau pengunci rem. Tangki bahan bakar juga paling besar yaitu 5,3 liter dan menggunakan ban tubeless. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa