Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Supra X Dari Generasi ke Generasi, Tetap Eksis Sejak 1997

billy - Selasa, 9 Juli 2013 | 12:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Hari ini (9/7), PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis penyegaran dari Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI. Striping dan pilihan warnanya berubah dan PT AHM berharap penjualannya akan tetap bersinar. PT AHM menargetkan bebek dari keluarga Supra X terbaru ini dapat terjual hingga 5 ribu unit tiap bulan.

Tapi pasti banyak yang sudah lupa dengan silsilah keluarga Supra X..??? Yuk kita ingat satu persatu. Pada tahun 1997, jadi awal lahirnya Supra X di Indonesia. Kala itu masih mengusung mesin C100 dengan kapasitas mesin 100 cc. Mesin ini serupa dengan yang digunakan oleh Honda Astrea Grand.

No caption
No credit
No caption

Masuk tahun 2005, Honda meluncurkan Honda Supra X 125 sebagai penerus Honda Karisma 125 yang dihentikan produksinya. Di tahun yang sama, Honda juga memperkenalkan Honda Supra X 125 PGM-FI dengan teknologi injeksi bahan bakar.

Masuk 2011, Honda menambah satu model Supra X 125 yaitu Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan desain baru dan beragam fitur unggulan. Salah satunya adalah bagasi luas yang serba guna dengan kapasitas 19,5 liter. Bagasinya ini mampu untuk menyimpan helm. Juga memiliki kapasitas tangki bensin ekstra besar yaitu 5,6 liter.


PT AHM memasarkan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI dengan harga Rp 16,525 juta (on the road Jakarta) dengan 3 pilihan warna yaitu Imperial Black, Superior Black, Titan Brown.

Berdasarkan data penjualan di pasar domestik yang dirilis PT AHM, selama enam bulan pertama tahun ini penjualan Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI tercatat 32.387 unit.

Sementara itu, secara total penjualan sejak model ini pertama kali dirilis pada November 2011 hingga akhir bulan lalu, Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI berkontribusi terhadap pencapaian penjualan Honda Supra series yang sebesar 802.737 unit dan mencatatkan Honda sebagai pemimpin di pasar sepeda motor bebek kelas atas di Indonesia. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa