Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Honda Hanya Akan Luncurkan Motor Injeksi

billy - Selasa, 2 Juli 2013 | 10:24 WIB
No caption
No credit
No caption


Sesuai komitmennya untuk memasarkan sepeda motor ramah lingkungan, mulai tahun depan, Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku hanya akan memproduksi sepeda motor berteknologi injeksi.

“Mulai tahun depan semua model baru yang PT AHM luncurkan sudah injeksi. Keluar produk baru pasti injeksi,” tegas Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

Saat ini, Honda masih memasarkan motor-motornya dengan model karburator seperti Honda Vario 110, Honda Revo, Honda Blade, Honda New MegaPro dan Honda Tiger, tapi tahun depan motor-motor itu juga sangat mungkin dijejali teknologi injeksi.

“Meski biaya produksinya lebih mahal, tapi kami berkomitmen untuk hanya memproduksi motor injeksi mulai tahun depan,” kata Johannes.

Honda sendiri tercatat sebagai produsen motor injeksi pertama di Indonesia saat meluncurkan SupraX 125 yang didukung oleh teknologi Honda PGM-Fi (Programmed Fuel Injection) pada tahun 2005.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Honda telah membukukan angka penjualan sepeda motor injeksi sebanyak 1.453.299 unit atau sekitar 62,5 persen pangsa pasar pada kurun Januari-Mei 2013.

Angka ini didapat dari 10 model motor yang dipasarkan yaitu Honda Verza 150, Honda CB150R StreetFire, Honda Vario 125 CBS ISS, Honda New Scoopy, Honda BeAT FI, Honda Supra X125 PGMFI Helm in, Honda PCX 150, Honda Spacy, Honda CBR150R, dan Honda CBR250R. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa