Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda: Dampak Kenaikan BBM Baru Terasa Setelah Lebaran

billy - Senin, 1 Juli 2013 | 16:26 WIB
No caption
No credit
No caption


Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis premium menjadi Rp 6.500 per 22 Juni 2013 lalu, ternyata belum berdampak terhadap penjualan sepeda motor Honda. Hal ini diakui Johanes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kenaikan harga BBM ini baru berlangsung, jadi memang belum terlihat dampaknya. Apalagi, di Jawa sedang masa panen dan masyarakat membutuhkan sepeda motor untuk keperluan sehari-harinya,” kata Johannes Loman, Executive Vice President PT Astra Honda Motor (AHM).

Selain itu, menjelang lebaran biasanya penjualan sepeda motor juga akan meningkat. Jika pun ada dampak, Johannes mengatakan baru akan kelihatan setelah Lebaran nanti, “Setelah lebaran baru mungkin kita bisa lihat dampaknya, tapi seberapa besar kami belum tahu,” tutup Johanes.

Ditemui di lain kesempatan, Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM menceritakan dari pengalaman kenaikan BBM yang sebelumnya sudah pernah dilakukan pemerintah, menurutnya penjualan sepeda motor Honda tetap stabil dan bahkan meningkat.

"Masyarakat akan tetap memilih motor sebagai kendaraan pribadi. Sekarang harapan kami seperti itu, tapi kita lihat 1 sampai 3 bulan ke depan," tambah Kristanto saat ditemui di tempat berbeda. Yuk, kita lihat saja.. (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa