Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Siapkan Pelajar Terbaik Sebagai Duta Lingkungan

billy - Jumat, 28 Juni 2013 | 12:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Untuk kali kesebelas, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM Best Student (AHMBS) dengan tema “Langit Biru, Generasi Baru”, yang mengumpulkan pelajar-pelajar terbaik dari seluruh Indonesia. Selain memberikan apresiasi, PT AHM juga menyiapkan para pelajar ini untuk menjadi duta lingkungan hidup.

“Kami ingin sejak dini mengarahkan para pelajar berprestasi ini untuk memikirkan masa depan lingkungannya melalui karya ilmiahnya. Setelah mengikuti AHM Best Student ini, kami berharap mereka mampu menjadi duta lingkungan hidup di wilayah masing-masing, baik untuk masa sekarang maupun masa mendatang,” kata Kristanto, Head of Corporate Communication AHM tadi malam (28/6).

Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial AHM kepada masyarakat, AHM bekerjasama dengan 29 jaringan main dealernya untuk menjaring para pelajar berprestasi, yang kemudian menghasilkan 70 pelajar yang dikirim ke Jakarta.

Menurut Kristanto, pergelaran kali ini sejalan dengan komitmen AHM untuk mengembangkan produk sepeda motor yang tidak hanya stylish dan hemat bahan bakar, tapi juga ramah lingkungan.

Selain mendapat wawasan tentang cinta lingkungan dan penghijauan, para pelajar berkesempatan mengikuti pelatihan dan praktek safety riding serta mengunjungi pabrik sepeda motor Honda untuk melihat secara langsung proses pembuatan sepeda motor. Para peserta juga mendapatkan beberapa materi pelatihan pengembangan diri dan motivasi sebagai bekal di masa datang.

Terpilih sebagai pemenang, adalah Rico Catur asal Probolinggo Jawa Timur. Seluruh siswa AHMBS 2013 ini juga mendapatkan beasiswa selama satu tahun penuh. “Dari sebelas kali penyelenggaraan kami telah memiliki 800 alumni, kami berharap mereka tidak berhenti disini, tapi dapat terus berperan serta di masyarakat,” tutup Executive Vice President AHM, Johannes Loman. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa