Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jok Lebih Panjang, Yamaha Force Lebih Nyaman Angkut Barang

Dimas Pradopo - Senin, 24 Juni 2013 | 11:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Lahirnya Yamaha Force diharapkan bisa menjadi satu tunggangan andalan terbaru masyarakat Indonesia. Pihak Yamaha bahkan menyatakan kalau bebek anyarnya itu ibarat sapi perah!

"Yamaha Force punya desain atraktif dengan kualitas yang sangat handal," kata Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia ketika ditemui saat peluncuran nasional Yamaha Force di Tegal, Jawa Tengah, kemarin (22/6).

Bicara soal handal, Yamaha Force memang ditujukan untuk kepentingan utilitas. Mengingat kebutuhan pengguna motor bebek biasanya lebih kepada kemampuannya untuk mengangkut barang.

Hal ini jugalah yang menggelitik untuk bertanya, apakah berkaitan dengan desain jok Force yang dibuat lebih panjang dari Vega ZR? Yamaha Indonesia sendiri mengaku kalau jok motor berbanderol Rp 13,3 juta (OTR Jakarta) ini lebih panjang 774 mm dari model sebelumnya.

"Kita memang tidak merekomendasi pengguna motor untuk membawa barang yang melebihi kapasitas. Tapi, diluar itu kami melihatnya sebagai sebuah masukan," jawab Eko lagi.

Eko menambahkan dengan jok yang lebih panjang ini pengguna Force bisa lebih nyaman membawa barang-barangnya. "Ibarat sapi perahan yang siap anda pergunakan sehari di seluruh jalan di Indonesia," celotehnya.

Kemampuan Yamaha Force ini juga didukung dengan adanya kapasitas bagasi 9,2 liter dan berat isi motor yang hanya 93 kg. Pasti tarikannya lebih enteng nih!

Ditambah lagi kemampuan mesin 115 cc SOHC berteknologi fuel injection yang membuatnya irit BBM. Klaim dari pabrikan berlambang garputala ini adalah 52 km/liter. (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa