Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB150R Dipakai Dalam Kompetisi Safety Riding Honda

billy - Selasa, 18 Juni 2013 | 11:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Honda CB150R StreetFire digunakan oleh semua peserta Astra Honda Safety Riding Instructors Competition (AH-SRIC) yang ke 7. Motor sport naked 150 cc ini diyakini cocok untuk digunakan pada event tahunan berskala nasional yang digelar di eks Bandara Selaparang, Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (17-18/6).

"CB 150R memang paling representatif untuk saat ini," jelas Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsport PT Astra Honda Motor (AHM). CB 150R menggantikan New MegaPro yang digunakan dalam kompetisi safety riding Honda di tahun 2012 silam.

Selain performa dan merupakan salah satu model terbaru Honda, motor jenis sport seperti Honda CB 150R ini juga memiki tingkat kesulitan paling tinggi. Posisi duduknya khas motor sport dengan tangki bahan bakar dijepit di paha, juga menggunakan transmisi 6 speed dan kopling manual.

Spesifikasi ini sesuai dengan penjenjangan kompetisi safety riding di tingkat internasional. Pasalnya, juara di AH-SRIC akan dikirim ke kompetisi instruktur safety riding international di Jepang. "Di Jepang, ada tiga kelas 100cc, 400cc dan 1.300 cc. Semuanya menggunakan sepeda motor tipe sport dan desainnya naked bike," jelas Anggono.

Minimal, adaptasi ke jenjang yang lebih tinggi akan mudah untuk dilakukan. Dan gelar juara dikancah internasional bisa kembali diraih wakil dari Indonesia.

Namun, bukan hanya prestasi yang dikejar Honda. Melalui kompetisi ini diharapkan terjadi peningkatan kompetensi para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda. Mereka diharapkan akan menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. (motorplus-online.com) 


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa