Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siswa SMU Antusias Mengenal Fuel Injection

billy - Senin, 27 Mei 2013 | 18:40 WIB
No caption
No credit
No caption


Tren sepeda motor bersistem injeksi kian ramai. Ini tentu menjadi pilihan baru bagi konsumen mengingat motor injeksi memiliki konsumsi BBM yang lebih efisien dibanding motor kaburator. Tapi apakah semua pengguna motor paham tentang injeksi?

Yamaha Indonesia  memandang pengenalan terhadap sistem pengabutan bahan bakar injeksi sangat penting dikenalkan sejak dini.

Program sharing ilmu seputar injeksi pun dilakukan pada acara 'Mio Goes to School' yang merupakan rangkaian menyambut 10 tahun Yamaha Mio di Indonesia.

"Sebagai pengenalan dasar, kami menjelaskan definisi umum tentang fuel injection," buka Ali Suhaemi. Teknisi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) usai seminar d SMA Muhammadiyah, Tebet, Jakarta (27/5).

Dalam penjelasan yang berlangsung selama 30 menit itu Ali melihat besarnya keingintahuan siswa.

"Antusias siswa cukup baik dan banyak dari mereka bertanya apa perbedaan antara mesin karburator dan injeksi, bagaimana cara perawatan motor injeksi dan konsumsi bahan bakarnya," lanjut Ali lagi.

Tak hanya memaparkan pengetahuan, pihak Yamaha Indonesia juga memperlihatkan produk-produk yang sudah mengaplikasi sistem injeksi.

Dan satu diantaranya adalah generasi terbaru dari keluarga Mio yaitu Mio J Teen, Mio Soul GT dan Mio GT. Hingga perjalanannya selama satu dekade (2003-2013), Yamaha Mio sudah terjual sebanyak 7 juta unit. (motorplus-online.com)   


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa