Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

7 Juta Unit Yamaha Mio Series Terjual Selama 10 Tahun

billy - Senin, 20 Mei 2013 | 18:42 WIB
No caption
No credit
No caption


Tren motor matik di Indonesia tidak boleh dilepaskan dari nama besar Mio. Yamaha Mio Sporty boleh dibilang jadi motor matik pertama yang bikin heboh di Indonesia. Yuk sedikit kilas balik pada motor yang terjual hingga 7 juta unit selama 10 tahun terakhir ini.

Yamaha Mio pertama kali lahir pada 2003. Di awal kemunculannya, Mio dikenal sebagai motor wanita. Identifikasi Mio dengan wanita lambat laun surut di 2006 setelah Yamaha merilis Mio Soul. Varian ini lebih mengerti kaum Adam dan mendukung hegemoni Yamaha di jalur matik.    

Jika di 2003 Mio baru terjual 2.972 unit, maka setahun berikutnya terjadi lonjakan luar biasa penjualan mencapai 46.045 unit. Jumlah penjualan terus melesat hingga menyentuh angka satu jutaan mulai tahun 2009.

Total sejak 2003 sampai April 2013, Yamaha berhasil melego lebih dari 7 juta unit Mio. Masuk tahun 2012, Mio berubah drastis dengan mesin baru berteknologi injeksi. Mio J series sudah terjual 605.833 unit. Di Januari hingga April 2013, Mio J series terjual 161.866 unit.

Selain Mio J, kini Yamaha juga masih memiliki beberapa varian di keluarga Mio seperti Mio Fino, Mio GT hingga Soul GT. Banyak juga ya!

”Kian berkibarnya Mio dan tren matik dikembangkan lagi oleh Yamaha di 2012. Tahun itu merupakan puncak pembaharuan Mio dengan lahirnya keluarga baru matik primadona ini. Mio Fino dan Mio J meluncur tahun lalu, menyusul Mio GT di tahun ini yang mendapatkan respon positif dari konsumen,” sebut Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). (motorplus-online.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa