Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Rilis X-Max 400 Untuk Pasar Eropa

Dimas Pradopo - Senin, 22 April 2013 | 11:46 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah memiliki motor bermesin 250cc dan 125cc di keluarga X-Max. Di tahun 2013, Yamaha siap meluncurkan Yamaha X-Max 400, dengan menggunakan mesin 395cc dari Yamaha Majesty.

X-Max 400 menggunakan mesin dengan silinder tunggal berpendingin cairan. Diklaim Yamaha, tenaga yang dihasilkan mencapai 31 PS di 7.500 rpm dan torsi 33,8 Nm di 6.000 rpm. Meski bermesin sama, X-Max 400 berbobot lebih ringan, hanya 211 kg, sementara Majesty 220 kg.

Kedua skuter memiliki roda berdiameter 13 inci di bagian belakang, tapi X-Max 400 menggunakan roda depan 15 inci, beda dengan Majesty yang menggunakan pelek 14 inci. Hal ini diduga sebagai langkah untuk menyaingi Suzuki Burgman 400, yang menggunakan perangkat yang sama.

No caption
No credit
No caption

Fairing yang tinggi dilengkapi windshield dibuat untuk memberi perlindungan pada pengendara dan penumpang dari hembusan angin. Bagasi juga dibuat luas agar dapat menampung dua helm full face sekaligus. Juga ada ruang kedap air di fairing untuk menyimpan barang berharga di saat hujan.

Fitur lain, adalah lampu LED di depan dan belakang, rem cakram untuk depan dan belakang, suspense depan teleskopik, serta per ganda di belakang.


Yamaha X-Max 400 yang tersedia dalam warna putih, abu-abu dan hitam ini, dibanderol dengan harga 8.301 dollar AS atau sekitar Rp 80 jutaan. Lebih murah dibanding Majesty, yang berharga 9.835 dollar AS atau sekitar Rp 95 jutaan.

Yamaha X-Max 400 direncanakan mulai dijual di Eropa pada Mei mendatang. Wah keren! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa