Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Thailand dan Jepang, Honda CRF 250M Segera Masuk Eropa

Dimas Pradopo - Jumat, 19 April 2013 | 15:14 WIB
No caption
No credit
No caption


Penggemar supermoto di Eropa akan mendapat tawaran menarik dari Honda dengan harga yang terjangkau, yaitu lewat kehadiran Honda CRF250M. Motor bergenre supermoto ini pertama kali diluncurkan dari Thailand dan sudah dipasarkan di Jepang. Dalam waktu dekat, akan segera dibawa ke Eropa.

Secara spesifikasi, motor ini memiliki kesamaan dengan trail Honda CRF250L. Tapi karena alirannya supermoto, CRF 250M memiliki postur 20mm lebih rendah, revisi juga dilakukan di sektor suspensi depan dan belakang, per memakai sedikit lebih keras, lingkar roda 17 inci dengan spesifikasi ban jalanan, dan peranti rem depan yang lebih powerfull.

Seperti yang disebutkan di atas, CRF 250M memiliki spesifikasi mesin yang hampir sama dengan CRF 250L, bedanya hanya pada gearbox. Masih sama-sama 6 speed tapi dibekali dengan komposisi gigi rasio yang sedikit lebih berat, supaya lebih enak buat diajak jalan jauh.

Untuk mendukung jalan jauh Honda juga membekalinya dengan kapasitas tangki 7,7 liter, diklaim mampu menempuh jarak sejauh 250 km. Komponen lainnya yang istimewa adalah suspensi depan menganut upside down keluaran Showa dan sistem suspensi belakang pro-link masih dengan merek yang sama.

Dengan bobot total sekitar 145 kg, Honda CRF 250 terdapat dua pilihan warna, yakni hitam dan merah. Namun Honda baru melepasnya untuk pasar Eropa dan Jepang, di Jepang sendiri motor ini ditawarkan 489.300 yen atau sekitar Rp 48 juta.

Buat peminatnya di Indonesia hanya bisa bersabar, semoga saja motor ini bisa hadir lewat impotir umum! (motorplus-online.com)

Spesifikasi
Tipe Mesin : Liquid-cooled 4-stroke DOHC
Kapasitas : 250cc
Bore x Stroke : 76.0mm x 55.0mm
Rasio Kompresi  : 10.7 : 1
Maksimum Power : 23 Hp/8,500rpm
Maksimum Torsi : 29Nm/700 rpm
Sistem Bahan Bakar : Injeksi PGM-FI
Tipe Frame  : Semi-double cradle
Pelek Depan : 2,75 inchi
Pelek Belakang : 3,50 inchi
Ban Depan : 110/70-17M/C 54S
Ban Belakang : 130/70-17M/C 62S


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa