Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Pertimbangkan Pasang Idling Stop System di Semua Model Matiknya!

Dimas Pradopo - Rabu, 10 April 2013 | 17:16 WIB
No caption
No credit
No caption


Fitur idling stop system pada Honda PCX 150 dan Vario Techno 125 Idling Stop terbukti mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar. Pada prinsipnya, dengan fitur ini mesin bisa dengan otomatis mati sementara ketika dalam kondisi idling atau langsam lebih dari 3 detik.

Fitur ini sangat berguna ketika berkendara di kemacetan atau ketika berhenti di lampu merah. Agar tidak membuang banyak bahan bakar, mesin secara otomatis dimatikan saat berhenti sejenak dan bisa menyala kembali ketika selongsong gas diputar.

Klaim dari PT Astra Honda Motor, konsumsi bahan bakarnya bisa menjadi lebih efisien hingga 7 persen. Hasil pengetesan internal Honda dengan metode ECE R40, didapat konsumsi bahan bakar hingga 55,8 km/liter. Lebih hemat dari Vario Techno 125 tanpa ISS yang hanya 52,1 km/liter.

Melihat manfaat ini sudah semestinya, fitur idling stop system diterapkan pada semua matik Honda dikemudian hari. "Ya sangat mungkin untuk diterapkan di model-model yang lain," buka Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto.

"Masih terus kami pelajari, dan tentunya disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat," jelas pria berkacamata ini. Pada prinsipnya, pihak PT AHM mengaku, aplikasi teknologi ini di model-model lain sangat memungkinkan, namun harus diikuti dengan penambahan komponen.

"Yang pasti harus sudah menggunakan ACG Starter, lalu Engine Control Modul (ECM) pasti berubah serta beberapa sensornya juga berbeda," rinci Sarwono Edhi, Technical Training Development PT AHM.

Jadi enggak sabar! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa