Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Sudah Riset X-Ride di Indonesia Sejak 2 Tahun Yang Lalu!

Dimas Pradopo - Senin, 1 April 2013 | 13:27 WIB
No caption
No credit
No caption


Di Thailand, Yamaha X-Ride sudah lebih dahulu meluncur dengan nama TTX 115. Skutik bertampang tidak biasa ini sudah meluncur lebih dulu di negeri Gajah Putih, tepatnya di ajang Bangkok Motor Show 2012.

Meski Indonesia mengekor, tapi secara proses research and development (R&D), ternyata Yamaha Indonesia juga melakukan berbarengan dengan Yamaha Thailand. Sebelum pabrikan berlambang garputala ini melepas X-Ride di tanah air, motor ini sudah diriset selama dua tahun.

Sejak pembuatan model konsepnya, Yamaha Indonesia ternyata sudah coba mempelajari kemungkinannya untuk di pasarkan di Indonesia.

"Proses research motor ini telah dilakukan selama dua tahun oleh divisi R&D Yamaha Thailand dan Indonesia," buka Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), di La Piazza Mall, Kelapa Gading, Jakarta Utara akhir pekan lalu (30/3). 

Lebih lanjut Eko menambahkan Yamaha Thailand memang mendapatkan kebijakan untuk meluncurkannya lebih dulu."Ini karena di Thailand tren model sepeda motor seperti X-Ride atau TTX memang banyak peminatnya," paparnya. Jadi wajar bila dengan kondisi seperti itu, X-Ride lebih dulu meluncur di Thailand.

Berbeda dengan Thailand, di Indonesia desain seperti ini tergolong baru. Yamaha Indonesia justru ingin menciptakan trend setter melalui X-Ride. "Untuk itu, Yamaha membuat sebuah gebrakan dengan konsep model yang berbeda yaitu X-Ride," ucap Eko antusias.

Dilihat dari desain, X-Ride tampil berbeda karena tampangnya yang identik dengan motor trail atau tracker. Ini terlihat dari penggunaan item motor garuk tanah seperti lampu bulat dan desain lampu belakang yang merupakan implementasi dari knalpot model under tail.

X-Ride yang dilengkapi mesin serupa dengan Soul GT yaitu 113 cc juga memiliki teknologi terkini. X-Ride sudah dilengkapi teknologi Yamaha Mixture Jet Fuel Injection (YMJet FI), Forged Piston dan DiAsil Cylinder.

Belum lagi struktur kaki-kaki kokoh dengan suspensi yang lebih tinggi di depan dan shockbraker belakang bertipe twin tube. Yamaha X-Ride dijual dengan harga Rp 14,4 juta untuk tipe standar, special edition Rp 15 juta dan adventure edition yang dipasarkan Rp16,565 juta. (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa