Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Klaim X-Ride Sebagai Matik Multipurpose Pertama di Indonesia!

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Maret 2013 | 14:16 WIB
No caption
No credit
No caption



Di Thailand, motor ini diberi nama Yamaha TTX 115 atau singkatan dari technology, trendy dan x-citing. Tapi di Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memilih nama yang lain yaitu X-Ride.

Penasaran apa makna nama X-Ride? Yuk tanya langsung! "X-Ride bermakna Xtreem dan Xciting," buka M Abidin, GM Technical Service PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). 

"Xtreem untuk tampilannya yang baru, gaul, keren. Sedang Xciting mewakili performanya yang memiliki akselerasi spontan dan tangguh di segala medan," sambung Abidin disela peluncuran X-Ride di Yogyakarta siang hari ini (27/3).

Lebih jauh pria ramah ini juga menegaskan bahwa X-Ride adalah matik multipurpose pertama di Indonesia. Secara desain, motor ini menawarkan desain baru yang lebih segar. Desainnya banyak berkiblat pada motor trail dan motor penjelajah offroad. 

Kaki-kakinya pun tampak lebih jangkung dengan shockbreaker depan yang lebih panjang dan shockbreaker belakang yang memiliki diameter lebih besar dengan tipe twin tube.

Lampu depan bulat terlihat gagah dipadu dengan lampu senjanya unik bentuknya V menambah kesan sporty. Yang lebih mentereng lagi, desain lampu belakangnya menyerupai knalpot undertail.

Untuk performa mesinnya, Yamaha mengklaim akselerasi bawah dan tarikannya lebih spontan pada jarak 0-50 meter. "Perbedaan tenaga dengan Soul GT sekitar 5 persen lebih meningkat dimana top speed-nya naik 2 persen," jelas Abidin.

Matik anyar Yamaha ini akan dipasarkan dalam tiga tipe berbeda yaitu standar, special edition dan adventure edition. Harganya Rp 14,4 juta untuk yang standar. Sedang tipe special edition dilepas Rp 15 juta dan adventure dijual Rp 16,565 juta.

Untuk tipe standar akan dilepas dengan empat pilihan warna baru yaitu drifting black (hitam orange), adventure black (hitam merah), skater white (putih merah) dan crosser blue (biru putih). Sedang pembeda untuk tipe special edition dan adventure hanya pada detail aksesorisnya. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa