Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Usung Konsep Crossover, Yamaha Luncurkan X-Ride di Gunung Merapi

Dimas Pradopo - Minggu, 24 Maret 2013 | 14:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Konsep matik bergenre crossover akhirnya akan segera diluncurkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Apalagi kalau bukan Yamaha X-Ride, tepatnya minggu depan lewat dua konsep launching yang berbeda. Keduanya sesuai dengan konsep crossover yang akan diusungnya!

Pertama, seperti undangan yang diterima tim redaksi, peluncuran X-Ride akan dilakukan di Yogyakarta pada 27-28 Maret mendatang. "Acaranya akan sangat menantang, kita akan naik gunung Merapi naik X-Ride," buka Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM.

Ini membuktikan kalau X-Ride memang tangguh dan memiliki spesifikasi kaki-kaki yang sedikit berbeda dengan generasi Mio J atau Soul GT. Kabarnya, motor ini memiliki suspensi yang lebih tinggi juga pelek lebar di roda belakang.

Selain keluar masuk hutan dan naik gunung, X-Ride juga bakal diajak main di Mall. Salah satu Mall di Jakarta Utara akan dipilih sebagai lokasi peluncuran X-Ride yang kedua.

Nah, launching yang kedua ini punya tujuan yang berbeda. Yaitu untuk memperkenalkan desainnya yang sporty sekaligus menabrak pakem desain skutik kebanyakan. Acara kedua ini juga akan dilakukan minggu depan, tepatnya di akhir pekan.

Motor ini kabarnya akan mengusung mesin yang sama seperti yang digunakan pada Mio J, Mio GT dan Soul GT. Yaitu mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas ruang bakar 113 cc.

Juga telah mengaplikasi teknologi injeksi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) yang membuatnya jadi ramah lingkungan sekaligus hemat bahan bakar. Yuk sama-sama tunggu peluncurannya! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa