Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Wujud Yamaha Fino Injeksi, Aplikasi Mesin Mio J..?

Dimas Pradopo - Jumat, 22 Maret 2013 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Yamaha Indonesia sempat melontarkan pernyataan bahwa akan banyak kejutan yang dihadirkan tahun ini. Apakah itu terkait dengan masuknya generasi terbaru Yamaha Fino injeksi?

Kalau iya, bisa jadi ini dia tampang Fino injeksi yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya. Tapi, konsumen di tanah air masih harus bersabar karena Yamaha Thailand menjadi negara pertama yang didaulat melepas Fino injeksi.

Hal ini terungkap dari sebuah materi promosi yang didapat dari sebuah media di negeri Gajah Putih tersebut. Pada model anyarnya ini terdapat beberapa perbedaan dari model Fino sebelumnya.

Lihat saja desain headlampnya yang kini nggak lagi membulat. Kalau dari iklannya sih mereka pakai tema "Diamond shape" atau lekukan yang seperti berlian. Ditambah lagi desain lampu sein di tebeng yang juga dibuat lebih memanjang.


Sementara di buritan juga terlihat berbeda karena bentuk lampu belakangnya juga didesain lebih ramping dan memanjang. Sementara kaki-kakinya menggunakan pelek jari-jari.

Di bagian mesin, pabrikan berlambang garputala ini kemungkinan besar mengaplikasi mesin yang sama dengan Moi J. Kenapa? Karena dilihat sekilas dari sisi kiri bentuk CVT dan air filternya sama persis dengan Mio J.

Dari materi itu, mesin injeksi berteknologi YMJET-FI ini diklaim membuat Yamaha Fino FI mampu mencatatkan konsumsi bahan bakar hingga 55,75 km/liter.

Oh iya, ada satu fitur 'Answer Back System' juga lho. Kira-kira apa ya, ada yang tahu?  (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa