Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan Motor Baru 27 Maret 2013, Matik X-Ride?

Dimas Pradopo - Selasa, 19 Maret 2013 | 14:48 WIB
No caption
No credit
No caption


Ups, undangan dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sampai ke meja redaksi. Isinya ajakan untuk bergabung dalam peluncuran model terbarunya di Yogyakarta pada tanggal 27-28 Maret 2013.

Motor baru apaan nih??? Narasumber di PT YIMM menyebutkan bahwa motor yang akan segera diluncurkan adalah matik baru X-Ride.

Sumber lain yang memiliki posisi jabatan lebih tinggi di PT YIMM malah hanya menjawab dengan kata "heheheee..," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development ketika dihubungi lewat pesan singkat di telepon genggamnya.

Silahkan dinilai sendiri apa arti kata "heheheee..", yang jelas motor ini memang yang paling mungkin untuk diluncurkan pada waktu dekat. Beberapa persiapan bahkan telah dilakukan oleh pabrikan berlogo garputala ini.

Termasuk menyiapkan Yamaha X-Ride versi modifikasi untuk dijadikan inspirasi modifikasi calon konsumennya yang menyasar segmen anak muda yang aktif dan berjiwa trend setter.

Di Thailand, motor ini sebenarnya sudah diluncurkan lebih dahulu. Di sana diberi nama TTX 115  yang merupakan singkatan dari "technology, trendy dan x-citing. Tapi di tanah air menggunakan nama X-Ride.

Tampilannya terlihat ekstreem meski mengusung basis mesin dan rangka dari Mio J, tapi desainnya lebih dekat dengan genre supermoto. Desain tajam khas motor trail yang futuristik, tapi pelek casting wheel dan ban lebar jadi ciri lainnya.

Lewat motor ini, PT YIMM mengaku siap membuka segmen pasar baru dan telah siap dengan resikonya. "Iya kami akan mencoba membuka pasar baru," buka Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT YIMM ketika ditemui awal Februari 2013 lalu di sela peluncuran Mio GT.

"Untuk jadi trendsetter kami harus lebih dulu. Pasti ada resikonya, mencoba jadi trendsetter bisa sukses bisa juga tidak," ungkapnya penuh percaya diri.

Siap, ditunggu kehadirannya! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa