Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

20 Maret 2013 Honda Luncurkan Motor Baru di Indonesia!

Dimas Pradopo - Kamis, 14 Maret 2013 | 12:52 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Undangan dari PT Astra Honda Motor (AHM) sampai ke meja redaksi. Isinya ajakan untuk hadir di salah satu launching produk barunya. Dalam undangan, disebutkan waktunya adalah hari Rabu, 20 Maret 2013 atau sekitar minggu depan.

Meski tidak disebutkan secara gamblang model baru apa yang akan diluncurkan, tapi narasumber dari PT AHM mengatakan bahwa ini adalah waktu peluncuran Vario Techno 125 dengan fitur Idling Stop System (ISS).

ISS ini adalah sebuah fitur yang memungkinkan mesin bisa otomatis mati ketika langsam, tapi bisa nyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas. Fitur ini berguna untuk menghemat bahan bakar seperti ketika berhenti di lampu merah atau jalanan macet.

Ketika berhenti di kemacetan, mesin konvensional akan tetap menyala dan menghamburkan bahan bakar. Tapi lewat fitur ISS, mesin akan langsung mati dan bahan bakar pun bisa dihemat. Asyiknya, proses mematikan dan menyalakan mesin enggak perlu tekan tombol, tinggal putar gas saja. Asik kan!


Info lain dari sang narasumber adalah soal posisinya di pasar, Vario Techno 125 terbaru ini akan berada paling tinggi dalam keluarga Vario series. Selain menyematkan fitur ISS, Honda juga memberikan fitur safety combine brake system (CBS).

Kalau saat ini Vario Techno 125 CBS dijual Rp 15,9 juta on the road Jakarta, bisa dipastikan harga jual Vario Techno 125 CBS plus ISS akan ada di angka lebih dari Rp 16 jutaan.

Tinggal kita nanti saja, apakah peluncuran model baru di The Hall Senayan City, Jakarta ini benar-benar Vario Techno 125 ISS..??? Kita tunggu bersama! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa