Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, Ukuran Pelek dan Ban Lebar Yamaha TTX di Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 7 Maret 2013 | 13:39 WIB
No caption
No credit
No caption


Masih dari foto spy shoot Yamaha TTX yang tertangkap kamera kru redaksi di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, pembeda antara versi Indonesia dan Thailand adalah pada jenis peleknya.

Jika di Thailand pakai jari-jari, di Indonesia disesuaikan dengan selera pasar, casting wheel atau pelek palang jadi pilihan. Tapi soal ukuran, pelek palang yang dipakai TTX versi Indonesia sudah lebih lebar.

Kalau disimak lebih detail, ukuran ban dan pelek belakangnya jauh lebih lebar dari Mio J yang menjadi basis-nya. Bahkan sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan kalau lebarnya mencapai 2,5 inci. Wow!

"Sedang ukuran bannya 100/70-14," jelas pria ramah yang enggak disebutkan namanya ini. Mudah-mudahan saja mounting ke as roda belakangnya tetap sama seperti Mio J. Jadi, pengguna Mio J atau Soul GT, nantinya bisa aplikasi pelek ini ke motornya.

Asik kan! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa