Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jupiter Z1 dan Vega ZR Berlivery MotorGP Dari Malaysia dan Brazil

Dimas Pradopo - Rabu, 27 Februari 2013 | 10:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Kebanggaan jadi juara dunia benar-benar dimanfaatkan oleh Yamaha, salah satunya dengan menampilkan varian special edition berlivery MotoGP. Warna YZR-M1 tunggangan Jorge Lorenzo ini diaplikasi pada bebek Yamaha yang dijual masal.

Beberapa diantaranya seperti yang dilakukan Hong Leong Yamaha Motor, ATPM Yamaha di Malaysia lewat produk Yamaha Lagenda115ZR. Di Indonesia motor ini serupa dengan Jupiter Z1. Baik mesin hingga desainnya sama persis, juga telah mengadopsi teknologi injeksi bahan bakar.

No caption
No credit
No caption

Tapi, versi Malaysia ini lebih sporty dengan pilihan warna khas YZR-M1. Warna dasarnya biru tua dikombinasi dengan warna dasar hitam di bagian atas sayapnya. Grafis putih ngeblok dipertahankan, membuat penampilannya jadi lebih sangar.

Sedang satu lagi datang dari Brazil, bebek Vega ZR yang di Amerika Selatan diberi nama Crypton ini tampil dengan livery serupa. Namanya pun sedikit ditambah jadi Crypton Racing Blue K untuk versi rem teromol dan Crypton Racing Blue DB untuk yang sudah pakai disk brake di roda depan.


Desainnya hampir sama, cuma bedanya garis grafis berwarna putih pada bodinya tidak terlalu tebal sehingga tetap nampak slim. Di Brazil, motor ini dijual 4.370 Real Brasil atau setara dengan Rp 21 jutaan. Wah mahal banget ya!

Meski di Indonesia tidak ada bebek berlivery seperti ini, setidaknya dua motor ini bisa jadi inspirasi modifikasi buat yang ingin tampil serupa! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa