Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Total Penjualan Honda Vario CW Hampir 2 Juta Unit!

Dimas Pradopo - Senin, 25 Februari 2013 | 05:12 WIB
Perakitan Honda Vario generasi awal 2006
Dok.Otomotifnet
Perakitan Honda Vario generasi awal 2006

Disegarkan dengan pilihan warna dan striping baru, Honda Vario CW diharapkan tetap sesuai dengan selera konsumen Indonesia. Matik pertama Honda di tanah air ini mulai dipasarkan sejak 2006 silam.

Selama itu, penerimaan masyarakat Indonesia tergolong baik. Totalnya model ini telah terjual sebanyak 1.977.957 unit selama 7 tahun terakhir. Hal ini membuat Varian Honda Vario CW merupakan bagian dari Honda Vario Series yang merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan matik Honda.

Pada tahun 2012 lalu, penjualan Honda Vario Series yang terdiri dari Vario CW dan Vario Techno 125 terjual sebanyak 1.079.943 unit atau menyumbangkan 38 persen terhadap total penjualan skutik Honda di tahun 2012.

Secara keseluruhan, penjualan skutik Honda tahun 2012 lalu tercatat 2.859.989 unit. Pencapaian ini mengantarkan Honda mampu menguasai pangsa pasar 68 persen di segmen skutik nasional yang jumlahnya tahun lalu tercatat 4.208.219 unit!

Kini, dengan penampilan dan warna barunya, PT Astra Honda Motor (AHM) sang ATPM tetap berharap banyak pada penjualannya. Motor yang dijual dengan harga Rp 14,45 juta on the road Jakarta ini ditargetkan terjual sebanyak 25.000 unit perbulan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa