Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Luncurkan VTR-F 250, Lebih Sporty Pakai Fairing Setengah!

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Februari 2013 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Nama Honda VTR 250 sudah tidak asing bagi bikers di Indonesia, motor yang statusnya JDM (Japanese Domestic Market) ini pernah digosipkan bakal masuk ke Indonesia. Meski sampai saat ini kabar burung tersebut tidak pernah terbukti, tapi Honda di Jepang tetap melakukan penyegaran dan penambahan varian.

VTR 250 bermesin V-twin ini sempat mengalami perubahan pada tahun 2009 ketika mengubah sistem bahan bakarnya dari karburator menjadi injeksi PGM-FI, lalu pada 2012 disegarkan dengan menawarkan beberapa pilihan warna baru.

No caption
No credit
No caption


Nah, di tahun 2013 ini, Honda lebih radikal dengan meluncurkan VTR-F 250. Kode F di sini diartikan sebagai Fairing, VTR 250 berfairing! Tapi bukan full fairing, kesan motor turingnya masih kuat dengan penampilannya yang half fairing atau hanya setengah saja.

Selain lebih sporty, Honda juga mendesain ulang panel indikatornya. Jika versi tanpa fairingnya hadir dengan speedometer dan takometer bergaya klasik, yang ini lebih modern. Takometer berukuran besar ada di bagian tengah dan dikombinasikan dengan penunjuk kecepatan digital.

No caption
No credit
No caption


Sedang mesinnya tetap mengusung 250 cc V-twin DOHC 5 percepatan berpendingin cair atau radiator dan tetap mengusung rangka sasis truss atau trellis. Motor yang powernya diklaim mencapai 30 PS ini memiliki konsumsi bahan bakar 40 km/liter bila digunakan konstan dalam kecepatan 60 km/jam.


Dan untuk harga, versi fairing terbaru ini dilepas 588.000 Yen atau Rp 59,3 juta. Lebih mahal dari varian non fairing yang hanya dijual 567.000 Yen atau Rp 57,2 jutaan. Sedang untuk peluncurannya akan dilakukan 14 Februari besok di Jepang. (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa