Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Resmi Dilaunching, Scoopy FI Dijual Rp 13,9 Juta

toncil - Rabu, 6 Februari 2013 | 12:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Hari ini (6/2) PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan major change dari Honda Scoopy. Sesuai komitmen Honda, matik bergaya retro ini kembali dijejali dengan teknologi fuel injection.

"Kami yakin motor ini dapat meningkatkan jumlah penjualan matik retro di Indonesia, dengan bangga kami persembahkan King of Retro AT New Scoopy FI," buka Yusuke Hori, President Director PT AHM.

Perubahannya bukan cuma teknologi fuel injection, tapi ada banyak perubahan lainnya. Khususnya pada penampilan bodinya.

Dalam peluncuran yang dikemas dalam suguhan fashion show ini terlihat jelas perbedaanya bila dibandingkan dengan model sebelumnya.

Garis desainnya memang masih mirip, tapi motor yang gayanya makin modern. Bahkan Honda dengan percaya diri menyebutnya sebagai matik bergaya "unique fashionable".

Lampu sein tidak lagi terpisah tapi masuk ke dalam bodi. Lampu depan menggunakan tipe projector, bagasi yang 6 kali lebih luas dan kini dilengkapi dengan tombol pembuka jok yang terletak di samping kunci kontak layaknya Honda PCX150.

Mesinnya masih menggunakan ruang bakar 110 cc tapi sudah dijejali dengan teknologi injeksi yang diklaim lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

"Jauh lebih hemat 26 persen dari Scoopy lama. Konsumsi bahan bakarnya kini mencapai 56 km/liter. Lebih hemat dari model sebelumnya yang hanya 44,5 km/liter," jelas Yusuke Hori.

Motor ini dijual dalam dua pilihan konsep striping yaitu Stylist dan Sporty. Sedang harganya dilepas Rp 13,9 juta on the road Jakarta. (motorplus-online.com)


Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa