Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Xeon RC YMJET-FI Diluncurkan Dengan Pilihan Warna Sporty!

Dimas Pradopo - Rabu, 9 Januari 2013 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

DNA motorsport Yamaha diturunkan pada motor-motor barunya tahun ini. Salah satu yang mendapatkan sentuhan khas motor balap Yamaha  adalah Yamah Xeon terbaru. Dilabeli nama belakang RC yang berarti Racing Champion, motor ini mendapatkan sentuhan warna sporty.

Dalam prosesi launching yang dilakukan hari ini (9/1) di head office Yamaha di PuloGadung, Jakarta Timur, ada lima varian warna yang dikenalkan yaitu biru, ungu, hitam dan putih. Kesemuanya memiliki wheel pin stripe dan shockbreaker belakang berwarna merah yang semakin memperkuat kesan sporty.

Jok dan kombinasi warna bodi Xeon RC menggunakan dua warna sehingga tampak lebih sporty dan berkelas. Kesan yang sama juga diberikan untuk cover knalpotnya yang berwarna titanium.

Matik injeksi ketiga Yamaha setelah Mio J dan Soul GT ini memiliki desain bodi sporty dan agresif. Terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk yang tampak jelas pada cover desainnya yang aerodinamik. Serta desain lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp. Lampunya sudah Automatic Headlight On (AHO).


Desain knalpot Xeon RC yang baru ini diadaptasi dari motor Yamaha T-Max yang berkesan powerful dan eksklusif. Bagasinya memberikan kenyamanan berkendara dengan half face helm in.

Key shutter tiga fungsi untuk menyalakan motor, pengaman ganda dan pembuka bagasi. Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Dilengkapi lagi dengan Smart Stand Switch yang berfungsi membantu kenyamanan berkendara.    

Sedang pada mesinnya, teknologi DiASil Cylinder dan Forged Piston tetap dipertahankan. Tentunya dengan penambahan sistem pengabutan bahan bakar YMJET-FI menaikkan tenaganya menjadi 11,4 PS dan torsi meningkat jadi 10,4 Nm. Perubahan ini menghasilkan akselerasi yang lebih spontan namun lebih irit sekitar 20 persen.

Tertarik..??? (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa