Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Rahasia Yamaha New V-Ixion Bisa Lebih Irit 11 Persen

Dimas Pradopo - Senin, 17 Desember 2012 | 12:38 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di balik sensasi peluncuran Yamaha New V-Ixion yang berlangsung Sabtu (15/12) lali di Bandung, Jawa Barat, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengaklaim motornya memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dari sebelumnya.

Yamaha sendiri mengklaim konsumsi bbm Yamaha New V-Ixion bisa lebih hemat hingga 11 persen dari model sebelumnya. Pasalnya, tak hanya memperbaiki tampang, Yamaha juga telah menyematkan teknologi terkini pada Yamaha New V-ixion.

"Kami memasang oxygen sensor yang membuat suplai bahan bakar menjadi lebih baik. Selanjutnya adalah aplikasi AC/DC dengan kontrol terbuka yang membuat mesin lebih efisien," jelas M Abidin, General Manager Service Division PT YIMM.

Satu hal yang cukup menarik adalah penggunaan speedometer tanpa kabel. "Angka kecepatan yang tertera pada speedometer dibaca langsung oleh sensor di transmisi," tambah Abidin. Hubungannya dengan irit?

Ya, pihak Yamaha benar-benar fokus dengan efisiensi. Salah satunya adalah dengan meminimalisir rolling resistance. Kabel speedometer yang biasanya diukur dari putaran ban jelas memberikan hambatan pada putaran roda. "Kenapa tidak menggunakan kabel speedometer konvensional, karena untuk mengurangi resistensi pada roda yang dipakai New V-Ixion," lanjutnya.


Selain itu, settingan fuel injection baru pada motor ini juga menyumbang performa yang cukup signifikan. Selain settingan pada ECU, suplai udara juga disempurnakan lewat aplikasi boks filter udara baru yang volumenya meningkat hingga 11 persen.

Hasilnya, 11 persen lebih hemat bahan bakar! "Semoga racikan Yamaha New V-Ixion bisa memuaskan konsumen di Indonesia, sambung Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development PT YIMM. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa