Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Yamaha Karawang Terbesar di Dunia, Sehari Produksi 7.500 Motor

Dimas Pradopo - Sabtu, 15 Desember 2012 | 11:27 WIB
Pabrik Yamaha Karawang Terbesar di Dunia, Sehari Produksi 7.500 Motor
Ary
Pabrik Yamaha Karawang Terbesar di Dunia, Sehari Produksi 7.500 Motor
Beruntung, sebelum mengaspal ke Bandung untuk hadir di launching All New V-Ixion Lighting, kami berkesempatan mengunjungi pabrik perakitan Yamaha yang kedua (14/12).
 
Fasilitas produksi kedua Yamaha Indonesia ini diklaim sebagai pabrik Yamaha berkapasitas terbesar di dunia.

PT Yamaha Motor Manufacturing West Java (YMMWJ) bahkan mengklaim mampu memproduksi sekitar 7.500 unit motor sehari.

Pabrik ini memproduksi lima varian motor yaitu  New Jupiter Z1, Vega ZR, Mio J, Fino dan Soul GT. Asep Mulyawan, HRD Departement Training & Development Staf mengatakan pabrik seluas 35,6 hektar ini telah dilengkapi teknologi modern yang dikatakannya paling maju di Indonesia.

Wajar jika 2 juta unit motor mampu diproduksi oleh pabrik yang di berdiri 23 November 2004 ini. "Dalam setahun kami memproduksi 2 juta unit bahkan lebih, kata Asep di area pabrik YMMWJ, Jalan Permata 1 Lot BB- 1 Kawasan Industri KIIC, Karawang, Jawa Barat.

"Pabrik ini sekarang punya lima line. Kalau permintaan sedang banyak, tiap satu line bisa memproduksi 1.500 unit sehari atau keseluruhan mencapai 7.500 unit perhari, lanjut Sumarjono, GM General Affair PT YMMWJ.

Untuk meningkatkan produksi, Yamaha West Java kini sudah mempekerjakan sebanyak 5.557 tenaga kerja berpengalaman. Hal ini juga untuk menunjang permintaan ekspor yang jumlahnya tidak sedikit.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa