Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Yakin Rebut Pasar Mid-Sport Melalui CB 150R StreetFire

Dimas Pradopo - Kamis, 13 Desember 2012 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption


Meski pasar sepeda motor tahun 2012 menurun, hal ini nyatanya tidak berlaku pada motor sport. Bahkan penjualan motor jenis ini merangkak naik dalam sebelas bulan. PT Astra Honda Motor (AHM) yakin munculnya Honda CB 150R Streetfire akan mendongkrak pasar Honda di segmen mid-sport.

"Kami yakin Honda CB 150R akan merebut kembali pasar mid-sport," ungkap A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (12/12).

Melalui presentasi yang diutarakannya, Indra memaparkan bahwa motor sport yang dijual dengan harga tinggi dan pembelian secara tunai realatif tidak terkena dampak regulasi down payment (DP) seperti yang dirasakan motor low price.

Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dalam periode Januari-November 2012, penjualan motor sport mencapai 714.599 unit atau naik 18,2 persen dari periode yang sama tahun lalu yang hanya 604.656 unit.

Lebih lanjut pria ramah ini menjelaskan pasar sport diperkirakan terus meningkat. "Tahun depan, komposisi segmen motor sport akan tembus 15 persen," lanjut Johannes Loman, Vice President Director PT AHM.

Untuk itu, PT AHM menargetkan penjualan Honda CB 150R sebanyak 15 ribu unit sebulan. Terlebih, motor bermesin DOHC 150 cc dengan enam kecepatan ini dijual dengan harga kompetitif yaitu Rp 22,35 juta. (motorplus-online.com)  


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa