Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Honda Motor Tanam 225 Ribu Pohon Sepanjang 2012

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Desember 2012 | 15:59 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Program penghijauan PT Astra Honda Motor (AHM) ditutup dengan menanam 550 pohon di Banjar Puakan Desa Taro Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali (3/12). Langkah ini diambil sebagai upaya untuk ikut serta menjaga kelestarian lingkungan hidup di daerah tersebut.

Aksi penghijauan ini melibatkan generasi muda setempat yang tergabung dalam Sekaa Teruna Teruni. Penanaman pohon ini juga dihadiri Bendesa Adat, Klian Adat, Klian Dinas, dan Kepala Desa Taro.

“Tidak hanya melalui produk yang dikenal ramah lingkungan, di era injeksi ini kami juga meningkatkan aktifitas pelestarian lingkungan hidup. Semoga aktifitas ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan menginspirasi kelompok masyarakat lain untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” buka Head of Corporate Communication PT AHM, Kristanto.


Jenis pohon yang ditanam di Gianyar ini, merupakan pohon-pohon pelindung seperti cempaka kuning, cempaka putih, majegau, nangka, sawo kecil, juwet, kelapa gading, kelapa bulan, kelapa hijau, dan mahoni. Pohon-pohon ini akan bermanfaat untuk menahan resapan air hujan di area sekitar, selain itu bermanfaat untuk sarana upacara adat.

Sebelumnya, PT AHM telah melakukan 13 aksi penghijauan dengan menanam sekitar 225.000 pohon selama kurun Januari-November 2012 di beberapa wilayah di Tanah Air. Berbagai aksi penghijauan ini bekerjasama dengan lembaga pemerintahan, lembaga kemasyarakatan, dan Main Dealer Honda di Indonesia. Sehingga sepanjang tahun ini, perusahaan telah menanam 225.550 pohon. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa