Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha New V-Ixion Launching 15 Desember di Bandung, Harga Naik?

Dimas Pradopo - Rabu, 5 Desember 2012 | 14:39 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Akhirnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) buka mulut perihal rencananya meluncurkan Yamaha New V-Ixion Lightning secara resmi. Sebelumnya motor sport andalan Yamaha ini hanya dipamerkan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012.

Tapi besok, pada hari Sabtu 15 Desember 2012, New V-Ixion akan secara resmi dilaunching. Yamaha memilih lokasinya di Bandung, bukan di Jakarta. Rencananya akan ada acara press conference, city turing dan public launching besar-besaran.

Selain kegiatan peluncuran ini, Yamaha juga dikabarkan akan menghadirkan dua tipe New V-Ixion. Ada yang dilengkapi dengan kick starter dan tanpa kick starter seperti yang dipamerkan di JMCS 2012 lalu.

Perbedaan harga keduanya juga tidak terlalu banyak. Varian ber-kick starter hanya akan lebih mahal sekitar Rp 300 ribuan dari versi non kick starter yang bakal dilepas dikisaran harga Rp 22,3 jutaan. Cuma terpaut sedikit dari harga V-Ixion lama yang dilepas Rp 21,7 juta on the road Jakarta.


Peningkatan harga ini masih sangat ideal. Mengingat banyak sekali perubahan bila dibandingkan dengan model terdahulu. Bodinya semua baru, begitu juga dengan kaki-kakinya yang kini lebih kekar. Pelek lebar dan ban Dunlop jadi suguhan.

Pelek depan pakai ukuran lebar 2,15 inci dengan ban 90/80-17. Sedang yang belakang peleknya lebar 3,5 inci dikawal ban 120/80-17.

Mesinnya memang tetap mengusung spesifikasi yang tidak jauh beda dengan V-Ixion lama, tapi beberapa perubahan membuatnya jadi lebih bertenaga. Mesinnya tetap SOHC 4 klep berpendingin cair dan memiliki 5 percepatan transmisi. Yang berbeda adalah sistem injeksi yang total baru

Motor yang tetap menggunakan diasil cylinder dan forged piston ini diklaim tenaganya jadi lebih besar. Jika V-Ixion lama tenaganya hanya 15,09 PS, sedang yang baru meningkat jadi 16,59 PS di 8.500 rpm.

Waktu peluncuran ini dipastikan tidak jauh berbeda bila dibandingkan dengan sang kompetitior Honda CB150R yang memilih tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Di tanggal tersebut, Honda juga akan mengumumkan harga jual motor andalannya.

Layak dinanti! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa