Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Wujud Honda CBR500R 2013, Lengkap Dengan Dua Model Lainnya!

Dimas Pradopo - Jumat, 26 Oktober 2012 | 13:00 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
Ups, akhirnya terkuak dengan gamblang penampakan moge tanggung Honda yang rencananya akan mulai dipasarkan di tahun 2013 mendatang.

Ketiganya adalah CBR500R yang full fairing, CB500R yang bergaya naked dan CB500X dengan tampilan ala crossover. Meski beda konsep tapi platform mesin dan rangkanya sama.

No caption
No credit
No caption

Mesinnya dua silinder segaris berkapasitas 470 cc dengan radiator. Transmisinya 6 percepatan manual dengan tenaga 46,9 bhp, sedang torsinya mencapai 30lb/ft.

Untuk rangka, sepertinya masih akan menggunakan tipe turbular. Sedang kaki-kakinya, monoshock di belakang dan sokbraker teleskopin konvensional di bagian depan.


Sesuai dengan planning global Honda, ketiganya akan diproduksi di Thailand untuk kemudian dipasarkan ke seluruh dunia. Sama seperti CBR 250R atau PCX 150.

Wah, kalau begini ceritanya bukan tidak mungkin akan ikut dijual di Indonesia. Karena dibuat di Thailand, harga jualnya bisa tetap kompetitif. Dan pastinya akan menjadi pesaing Kawasaki ER-6n dan Ninja 650 nih! (motorplus-online.com) 


 470cc liquid-cooled, parallel-twin.
Six-speed manual
46.9bhp
30lb/ft of torque
401lbs (dry)/430lbs (wet)
105mph top speed
31-inch seat height
120/70-17 (front)/160-60-17 (rear)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa