Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Detail Perubahan Desain Pada Yamaha New V-Ixion

Dimas Pradopo - Kamis, 25 Oktober 2012 | 14:36 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Melanjutkan melihat perubahan Yamaha New V-Ixion lewat foto-foto yang diterima redaksi. Detailnya ternyata banyak banget yang berubah. Mulai dari speedometer hingga detail pada komponen-komponen kecil lainnya. Ayuk diperhatikan bareng-bareng. Silahkan!
No caption
No credit
No caption

Misalnya speedometer, benar-benar bisa menyapa "hi bro" seperti banyak diceritakan dalam spy shoot-nya. Pada speedometernya juga ada tiga bagian yang berbeda. Tengah takometer, samping kanan panel digital yang jujur saja belum ketahuan nih apa aja isinya, dan yang kiri indikator untuk lampu, injeksi dan lain sebagainya.

Tutup tangkinya jelas kelihatan keren. Kokoh dan sesuai dengan bentuk punuk tangki yang futuristik. Sedikit beda dari motor sport lainnya, posisi kunci kontak dan setang diletakan di atas tangki lengkap dengan kunci berpengaman magnet. Ada juga foto di bawah jok, kelihatan kalau di bawahnya ada ruang lumayan lega, sepertinya bisa dijadikan ruang menyimpan tool kit.

No caption
No credit
No caption

Disk brake belakang jadi bukti kalau Yamaha mendengarkan masukan konsumennya selama ini. Disk brake ini dikawal kaliper satu piston berlabel Nissin. Sepatbor kolong di roda belakang membuat tampilan makin kekar. Ujung knalpot juga didesain menarik. Yang enggak kalah detail, per suspensi belakang juga diwarna kuning. Tampil lebih keren kan!

Ada yang bilang motor ini enggak punya begel pegangan belakang untuk geser-geser saat diparkiran. Jawabannya salah besar, Yamaha tetap menyediakannya dan disembunyikan sehingga sekilas menyatu cover bodi. Padahal di coakan itu diyakini cukup kuat untuk menggeser posisi motor. Cukup inovatif! (motorplus-online.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa