Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Paparkan Empat Keunggulan Xeon 125 Injeksi

Dimas Pradopo - Senin, 22 Oktober 2012 | 10:36 WIB
No caption
No credit
No caption


Lewat website resmi Yamaha di Jepang, dipastikan kalau gambar Yamaha Mio 125i di Thailand adalah benar adanya. Mio 125i adalah nama untuk pasar Thailand, sedang di Indonesia dikenal dengan nama Xeon 125. Besar kemungkinan juga Mio 125i terbaru di Thailand juga akan dijadikan pengganti Xeon yang kini dijual di tanah air.

Terlebih, foto-foto spyshoot yang banyak beredar di dunia maya memiliki banyak kemiripan dengan foto yang telah resmi dirilis oleh Yamaha Jepang ini. Dalam press realese-nya, Yamaha Motor Co.,Ltd ,menjelaskan kalau motor barunya ini akan dipasarkan di Thailand pada pertengahan bulan Oktober 2012.

Dan ditargetkan terjual hingga 60.000 unit. Di negeri Gajah Putih ini, Mio 125i akan bersanding dengan matik-matik baru Yamaha lainnya seperti Mio115i, TTX  dan Nouvo SX.

Mio 125i ini akan tetap menggunakan mesin 125 cc 4-tak dengan radiator tapi sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar. Yamaha mengklaim matik baru ini memiliki empat keunggulan bila dibandingkan dengan varian sebelumnya. Yang pertama adalah aplikasi teknologi injeksi bahan bakar YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection).

Teknologi ini memiliki dua katup kupu-kupu di throttle body-nya. Pada putaran rendah satu katup kupu-kupu akan terbuka mengalirkan udara lewat selang air assist. Fungsinya memberikan suplai udara yang sesuai dengan kebutuhan mesin. Dengan YMJET-FI, Yamaha yakin motornya akan lebih hemat bahan bakar dan memberikan karakter akselerasi yang halus.

Kedua adalah transmisi baru yang lebih responsif tapi tetap halus sesuai dengan input bukaan gas sang pengendara. Keunggulan ketiga adalah bobotnya yang lebih ringan 3 kilogram bila dibandingan dengan model sebelumnya. Efek yang ingin didapat adalah mudah dan menyenangkan pada handling-nya.

Dan keempat adalah pemilihan ban yang memiliki rolling resistance rendah. Kenyamanan dan konsumsi bahan bakar yang baik. Apakah semua keunggulan ini akan ada di Xeon 125 injeksi, kita tunggu saja! (motorplus-online.com)    


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa