Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda NSC50R, Desain Sama Dari China Sampai Eropa

Dimas Pradopo - Jumat, 5 Oktober 2012 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Masih dari Intermot 2012, Cologne, Jerman, kini giliran Honda yang menelurkan NSC50R. Matik baru yang akan dipasarkan di Eropa mulai 2013 mendatang. Meski desainnya bongsor, mengingatkan kita pada Yamaha Nouvo atau Suzuki Hayate, tapi mesinnya cuma 50 cc.

Kapasitas mesin bersihnya cuma 49 cc, dengan diameter piston 37,8 mm dan stroke 44 mm serta kompresi 10,1:1, power maksimumnya cuma 3,5 hp di 8.250 rpm. Torsinya juga cuma 3,5 Nm di 7.000 rpm. Meski terdengar loyo, tapi konsumsi bahan bakarnya lumayan irit berkat injeksi PGM-FI nya.

Honda mengklaim dalam kondisi konstan 30 km/jam, satu liter bahan bakar bisa dipakai berjalan sejauh 65 kilometer. Sedang dengan siklus perjalanan rata-rata ECE R47, satu tangki yang berisi 5,5 liter bisa digunakan untuk menempuh jarak hingga 273 kilometer. 


Sedang kaki-kakinya menggunakan pelek 14 inci lengkap dengan disk brake 220 mm di depan dan rem teromol di belakang, kedua rem ini dikombinasikan lewat fitur Combi Brake System (CBS) seperti yang ada di Honda Vario CBS Techno 125. 

Yang menarik, motor ini ternyata sudah lebih dulu meluncur di China. Namanya Honda Taranis yang berarti pedang, karena desain motor ini telihat futuristik dengan garis-garis bodi tajam. Bedanya, kalau di China mesinnya pakai 110 cc serupa dengan mesin yang digunakan Honda Spacy Helm In.

Wah, dari China sampe ke Eropa pakai satu desain dong! (motorplus-online.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa