Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Indonesia Juarai Kompetisi Instruktur Safety Riding Honda di Jepang

Dimas Pradopo - Senin, 17 September 2012 | 10:37 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Di Kompetisi Instruktur Safety Riding tingkat International di Jepang, PT Astra Honda Motor (AHM) mengirimkan tiga instruktur safety riding terbaiknya untuk menguji keterampilan. Mereka adalah para juara kompetisi safety riding Honda tingkat nasional.

Terdiri dari I Gusti Agung Budi Dharma (Astra Motor Mataram), Maryanto (Astra Motor Yogyakarta) dan Hadrianus Ary Yuanto (instruktur Safety Riding AHM). Di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Suzuka, Jepang, ketiga perwakilan dari Indonesia ini bersaing dengan instruktur safety riding Honda dari sembilan negara lain di wilayah Asia yaitu Thailand, Singapura, Filipina, Indonesia, India, Pakistan, China,  Vietnam, dan Jepang.

Keterampilan keselamatan berkendara mereka diuji dengan praktik menaklukkan beberapa ujian di lapangan seperti berkendara di atas papan (narrow plank), pengereman (braking), slalom course& coaching ability. Setelah unjuk keterampilan selama 3 hari mulai 12-14 September 2012, ketiganya berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.


I Gusti Agung Budi Dharma berhasil menyabet juara 3 kelas CB400, Hadrianus Ary Yuanto juara 2 di kelas APE100, dan Maryanto berhasil meraih posisi tertinggi atau juara 1 dikelas APE100. “Prestasi ini sangat membanggakan. Ini menunjukkan instruktur safety riding Honda di Indonesia sudah memiliki keterampilan kelas dunia,” ujar GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM, Agustinus Indraputra.

Indraputra mengatakan  keikutsertaan PT AHM dalam adu keterampilan safety riding di Jepang ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan keseriusan perusahaan di bidang keselamatan berkendara sebagai salah satu tanggung jawab sosial perusahaan. Di dalam negeri, AHM secara rutin dan berkesinambungan mengadakan berbagai kegiatan yang bertujuan mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat.

“Bagi kami bagi kami no sales without safety. Karena itu, kami yakin prestasi instruktur safety riding Honda di level international ini memberikan manfaat yang besar untuk pengembangan keterampilan instruktur safety riding Honda di Indonesia sehingga manfaatnya dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat di Tanah Air,” ungkapnya dalam press realese yang dikirim ke redaksi. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa