Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Resmi Luncurkan Zoomer X, Harga Rp 16 Jutaan!

Dimas Pradopo - Jumat, 7 September 2012 | 10:25 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah bocoran potongan-potongan desain Honda Zoomer X, akhirnya Honda resmi meluncurkan matik berbentuk unik ini. Negara pertama yang mendapatkan giliran memasarkan Honda Zoomer X adalah Thailand.

Secara desain motor ini memang terlihat macho, berotot juga mewakili karakter aktif sang pemakainya. Suspensi depannya sengaja dipasang tipe upside down panjang. Boleh jadi ini adalah matik pertama yang pakai suspensi khas ayam jago heee..

No caption
No credit
No caption

Masih soal kaki-kaki, kedua pelek depan belakangnya pakai roda berukuran 12 inci. Sedang bannya cukup tebal 100/90-12 di depan dan 110/90-12 di belakang.

Desain bodi yang minimalis juga dipertahankan. Paling khas adalah area di bawah jok yang dibuat berlubang. Fungsinya bisa untuk membawa perlatan out door activities berukuran besar seperti  skate board atau tas yang berisi peralatan olah raga.


Sedang mesinnya, Honda menggunakan mesin yang serupa dengan Scoopy injeksi. Mesinnya tetap satu silinder memiliki kapasitas ruang bakar 108 cc, SOHC 2 klep dan berpendingin udara. Meski begitu, mesin baru ini sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar PGM-FI. Konsumsi bahan bakarnya diklaim tebus 53 km/liter.

Di Thailand, motor ini dipasarkan dengan harga 51 ribu Bath atau sekitar Rp 16 jutaan. Wah, seandainya di rakit dan dipasarkan di Indonesia laku gak ya??? (motorplus-online.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa