Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kuasai 70 Persen Pasar Sepeda Motor Thailand

Dimas Pradopo - Senin, 6 Agustus 2012 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Bukan hanya di Indonesia, di Thailand pun Honda mendominasi pasar sepeda motor. Seperti dilaporkan visordown, penjualan sepeda motor Honda di negeri Gajah Putih ini mencapai 763 ribu unit di semester pertama 2012. Padahal total pasar hanya 1,1 juta unit.

Artinya Honda lewat ATPM-nya, AP Honda menguasai 70 persen market share pasar sepeda motor Thailand. Pada bulan Juni 2012 saja, penjualan Honda mencapai 142.317 unit. Kabarnya peningkatan penjualan yang positif ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi di Thailand yang kian membaik.

Selain itu, ekspor sepeda motor Honda dari pabrik perakitan di Thailand juga terus tumbuh. Pada tahun 2011 saja, ada 93.249 unit sepeda motor yang dikirim ke Inggris, belum termasuk negara-negara lain di Eropa, Amerika, Jepang dan Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Dominasi market share Honda di Thailand juga terjadi di tanah air. PT Astra Honda Motor (AHM) mengukuhkan market share hingga 56,19 persen di semester pertama 2012. Total penjualan dari Januari hingga Juni mencapai 2,1 juta unit.

Pasar sepeda motor di Indonesia memang jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan Thailand yang hingga saat ini tetap menjadi basis ekspor sepeda motor Honda ke banyak negara di dunia. Beberapa model seperti Honda CBR 250R, CBR 150R, PCX 150, CRF 250L hingga tipe bebek bermesin 110 cc dan 125 cc ikut diekspor. (motorplus-online.com)



Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa