Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meluncur Akhir Tahun, New V-Ixion Bawa Banyak Perubahan Desain

Dimas Pradopo - Minggu, 5 Agustus 2012 | 20:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Hampir pasti Yamaha V-Ixion terbaru akan meluncur akhir tahun ini atau tepatnya di bulan November-Desember 2012. Meski baru akan berojol di penghujung tahun tapi desainnya sudah bisa dilihat, foto-foto spy shoot-nya makin banyak beredar. Dari yang cuma sepotong hingga yang utuh seperti foto berikut ini.

Dalam foto ini gamblang terlihat perubahan bentuknya. Tidak ada yang tersisa dari bentuk V-Ixion lama, kecuali rangka dan mesin yang masih sama. Cover head lamp-nya jauh berubah, kini terlihat lebih simple, tangki bensinnya juga bagus. Lebih tinggi juga lebar di bagian depan. Shourld-nya juga nampak besar membiuat kekar penampilan sampingnya.

Di bagian buntut, Yamaha sukses membuat desainnya terlihat ramping dengan membuat dua layer. Atas berwarna dan bawahnya yang hitam sengaja untuk mengaburkan kesan gendut. Kok tidak ada behel di bodi belakang? Tenang, Yamaha juga mendesain ada cekungan di atas spatbor sebagai pegangan tangan ketika hendak menggeser posisinya.

Jok tetap single panjang dengan pijakan kaki boncenger yang tidak berubah dari versi sebelumnya. Masih mengandalkan pipa besi terlihat minimalis. Bentuk peleknya juga baru, yang ini nampak serupa dengan pelek New Jupiter MX, sedang suspensi depan barunya memang lebih besar tapi sepertinya tidak sebesar punya Byson.


Di belakang, swing arm-nya lebih kokoh berbentuk kotak bukan lagi pipih. Makin keren, kini ada sepatbor kolong yang bentuknya menyerupai swing arm alumunium. Apalagi kini sudah ada disk brake belakang, makin keren! Oiya, desain speedometernya juga menarik, paduan digital dan analog. Takometer tepat di tengah di padu dengan speedometer dan odomater yang ditampilkan digital.

Sayangnya untuk mesin belum ada bocoran spesifikasinya. Konon Yamaha menambah jumlah gigi transmisinya jadi 6 untuk mendapatkan efek nafas tarikan yang lebih panjang dan hemat bahan bakar, sekaligus mempermak ulang desain saluran intake dan ruang bakarnya. Tenaga kabarnya lebih besar! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa