Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siswa SMK, Antusias Belajar Teknologi Injeksi Yamaha

Dimas Pradopo - Jumat, 3 Agustus 2012 | 19:16 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Perkembangan kurikulum sekolah-sekolah kejuruan di Indonesia, umumnya belum sejalan dengan perkembangan teknologi otomotif yang sudah diaplikasikan secara nyata. Agar tidak terjadi overlaping, pabrikan sepeda motor seperti Yamaha, menyasar para pelajar dalam sosialisasi teknologi injeksi.

Niat baik inipun disambut gembira oleh siswa-siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jakarta. Mereka terlihat antusias terlibat di Workshop Injeksi & Test Rider All New Yamaha Jupiter Z1 yang digelar oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bekerja sama dengan OTOMOTIFNET.com.

Beberapa siswa yang ikut serta dalam kegiatan ini datang dari SMKN 39 dan SMKN 1 Jakarta. “Senang rasanya bisa dapat pelatihan sistem injeksi seperti ini. Terus terang kami dari SMKN 39 masih agak buta dengan sistem injeksi di sepeda motor. Sebab di sekolah kami memang belum diajarkan,” ungkap Rahmat salah satu pelajar dari SMKN 39.


“Karena ini masih sangat baru bagi kami, makanya kami berharap agar pelajaran tentang injeksi bisa masuk ke kurikulum sekolah. Apalagi sekarang pabrikan sudah pakai sistem injeksi semua,” seloroh Ramdan yang juga siswa SMKN 39.

Lain lagi halnya dengan siswa SMKN 1 yang merasa mendapatkan pemantapan pemahaman sistem injeksi. Sebelumnya mereka sudah mendapat dasar-dasar teknologi injeksi di sekolah mereka, tapi dengan mengikuti pelatihan sehari kemarin (2/8), mereka jadi lebih paham.

“Sistem injeksi di sekolah memang sudah diajarkan, tapi memang belum lengkap seperti ini. Disini juga lebih menarik karena banyak hal yang dipraktekkan langsung. Semoga acara seperti ini bisa terus rutin di lakukan agar kami siswa SMK juga mendapat kesempatan mengetahui aplikasi teknologi terbaru pada sepeda motor,” timpal Yoga dari SMKN 1. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa