Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha dan OTOMOTIFNET.com Gelar Workshop Injeksi Untuk Pelajar

Dimas Pradopo - Rabu, 1 Agustus 2012 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Makin banyaknya motor-motor baru yang mengusung teknologi injeksi bahan bakar tidak terlepas dari tanggung jawab pabrikan sepeda motor untuk menghijaukan langit Indonesia sekaligus mempersembahkan teknologi terkini pada konsumen. Salah satunya adalah PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang lewat konsistensinya telah menelurkan banyak model baru berteknologi injeksi.

Mulai dari Yamaha V-Ixion yang menjadi motor sport terlaris di Indonesial. Yamaha Mio J serta Soul GT yang hadir dengan teknologi YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) dan terakhir Yamaha Jupiter Z1 yang tetap mempertahankan ciri khas performanya.

Sayangnya buat sebagian orang, teknologi baru ini masih menjadi momok. Banyak yang beranggapan injeksi lebih rumit pada perawatannya. Padahal paradigma itu salah besar, justru dengan teknologi injeksi ini konsumen diberikan kemudahan perawatan. Dengan semua sensor-sensornya, suplai bahan bakar selalu dalam kondisi ideal.

Agar makin merakyat, Yamaha gencar memperkenalkan injeksi bahan bakar ke masyarakat termasuk mekanik bengkel resmi dan bengkel umum di seluruh Indonesia. Dan kini, Yamaha bersama www.otomotifnet.com / motorplus-online.com kembali melakukan sosialisasi dalam kegiatan bertajuk "Workshop Injeksi & Test Rider All New Yamaha Jupiter Z1".

Bedanya, kali ini sasaran adalah pelajar khususnya siswa SMA, SMK, siswa kursus mekanik motor. Selain itu rekan-rekan dari komunitas Yamaha, member forum  www.otomotifnet.com juga ikut bergabung dalam kegiatan ini. Para siswa sengaja diajak dengan harapan, sosialisasi teknologi injeksi bisa sampai pada masyarakat sejak usia muda.

Dalam kegiatan ini diperkenalkan juga diagnostic tools dan special tools injeksi Yamaha sebagai gambaran kesiapan menyongsong era injeksi. Acara akan ditutup dengan sesi test ride Yamaha Jupiter Z1 dan buka puasa bersama. Gelaran ini berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2012, di kantor redaksi www.otomotifnet.com di Gedung Kompas Gramedia Majalah,    Jalan Panjang 8A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Nah, buat yang penasaran dengan perjalanan event ini, bisa tunggu infonya hanya di www.otomotifnet.com / motorplus-online.com. Jangan sampai ketinggalan ya!  (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa