Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Banyak Foto Spy Shoot New V-Ixion, Tinggal Tunggu Momentum Launching!

Dimas Pradopo - Jumat, 27 Juli 2012 | 22:21 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Setelah dihebohkan dengan rencana PT Astra Honda Motor (AHM) yang bakal meluncurkan sport 150 cc baru bermesin CBR 150R, kini penampakan calon kompetitornya, Yamaha New V-Ixion malah banyak beredar di dunia maya. Beberapa fotonya ramai tersebar di berbagai sosial media. Mulai dari blog hingga forum dan facebook.

Beberapa foto-foto yang beredar sengaja kami coba kumpulkan. Dari gambar-gambar ini terlihat jelas kalau secara penampilan berubah total. Desain cover head lamp dan shourld di tangkinya yang lebar tapi terlihat menyatu ini nampak sporty walau sekilas mirip desain lampu dan tangki Pulsar 200LS.

Bentuk sepatbor depan belakang juga berubah lebih futuristik. Belum lagi desain buntutnya yang dibuat meruncing dengan lampu belakang yang sepertinya belum LED, masih tipe konvensional. Bentuk joknya bukan berundak dan masih single panjang layaknya V-Ixion lama.

Piranti kecil seperti cover knalpot dan lampu sein juga terlihat sporty. Menariknya, rumah kunci kontak diletakan di tangki yang kabarnya bukan bentuk kondom plastik seperti Byson tapi didesain dari plat besi. Pelek lebar dan disk brake belakang sudah pasti jadi suguhan menarik buat konsumen setia Yamaha.


Sedang mesinnya tampak luar seperti tidak ada perubahan. Tapi info yang sampai ke meja redaksi, Yamaha sudah membekalinya dengan transmisi 6 kecepatan. Selain nafas lebih panjang, konsumsi BBM juga bisa lebih hemat karena mampu berlari kencang dengan perbandingan gigi lebih berat yang mengakibatkan putaran mesin tidak butuh terlalu tinggi. 

Saat dikonfirmasi pada narasumber di PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), motor ini masih dalam tahap pengetesan final, tetapi sebenarnya sudah sangat siap diluncurkan. "Tinggal tunggu moment saja. Pilih waktu yang paling tepat," ujar sang narasumber tanpa mau disebutkan namanya.  (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa