Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CRF250L, Trail Bermesin CBR 250R Sudah Bisa Dipesan!

Dimas Pradopo - Kamis, 26 Juli 2012 | 19:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Kehadiran importir umum di dunia roda dua tanah air terbukti mampu memberikan warna yang lebih beragam. Motor-motor yang sejatinya tidak masuk ke tanah air bisa didatangkan. Salah satu yang terbaru dan cukup menarik adalah kehadiran trail jalanan Honda CRF250L ini.

Menjadi menarik karena secara platform, motor ini mengusung mesin yang tidak jauh beda dengan Honda CBR 250R, sport fairing yang kini menjadi flag ship motor sport Honda di tanah air. Di beberapa negara di Eropa, Jepang serta Thailand motor ini sudah mengaspal lewat ATPM Honda, sedang di Indonesia baru masuk lewat IU.

Mesinnya tipe liquid-cooled 250-cc, 4 tak DOHC single cylinder.  Motor yang memiliki power 23 PS ini lumayan irit dengan klaim konsumsi BBM mencapai 44,3 km/liter dalam kondisi konstan 60 km/jam. Selain mesin, tidak ada lagi yang sama. 

Honda CRF250L ini terlahir sebagai trail dengan rangka tipe steel twin-tube. Swing arm alumunium dan suspensi depan upside down jenis 'Separate Function Front Fork'. Suspensi terbalik ini punya diameter 43 mm dan jarak main 250 mm.

Sebagai urban trail untuk menjelajah jalanan sekaligus lintasan off road, tampilannya lumayan keren dengan desain mirip CRF250R dan CRF450R yang tidak lain adalah versi kompetisi.

Di Indonesia, salah satu IU yang menjual CRF250L adalah Probike. "Baru tes pasar nih, sasarannya anak-anak adventure yang pengen coba mainan baru," buka Hendrik, pemilik Probike dari show room-nya di Jl. Panjang Arteri Kelapa Dua No. 88A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

"Kita enggak masukin banyak. Tapi kalau mau pesan sudah bisa," promonya tanpa mau menyebutkan harga. "Telpon aja ya," ungkap Hendrik yang mendatangkan motor ini langsung dari Thailand. (motorplus-online.com)

Probike : 021-5303249/5347412


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa