Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Jupiter Z1 Datang, Jupiter Karburator Resmi Discontinue

Dimas Pradopo - Selasa, 10 Juli 2012 | 17:33 WIB
All New Jupiter Z1
Dok. OTOMOTIF
All New Jupiter Z1

All New Jupiter Z1
Dok. OTOMOTIF
All New Jupiter Z1
Kehadiran bebek injeksi pertama Yamaha di Indonesia, All New Jupiter Z1 secara otomatis mematikan varian karburator yang sebelumnya dipasarkan. New Jupiter Z tidak akan lagi bisa dipinang.

"Ya, kita secara otomatis menghentikan penjualan New Jupiter Z. Tidak ada lagi Jupiter Z karburator," buka Dyonisius Beti Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Menurutnya, hal ini sesuai dengan komitmen Yamaha yang mendukung peralihan teknologi yang ramah lingkungan. Seperti yang dilakukan ketika meluncurkan Mio J sekaligus menutup produksi Mio Sporty.

"Kalau tetap mempertahankan Jupiter karburator, hanya sedikit saja konsumen konvensional yang masih membeli," ungkap Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community PT YIMM.

All New Jupiter Z1 hadir dengan desain yang baru.

 
Meski masih mewarisi garis bodi New Jupiter Z, tapi hampir semua bagian kena sentuh. Seperti bentuk bodi dan lampu-lampu yang lebih meruncing. Sayapnya pun kini dibuat 3D dengan dua layer.

Perubahan paling drastis ada pada mesinnya. Mesin baru All New Jupiter Z1 ini mengusung banyak perubahan di kepala silindernya. Klep dengan ukuran lebih besar dan memiliki rocker arm ber-roller.

Teknologi motor balap YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston juga ikut disematkan. YZ Crankshaft Technology meningkatkan akselerasi dan torsi, sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F.

All New Jupiter Z1 yang diluncurkan Yamaha kian sempurna dengan Low Friction Technology yang memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal.

Forged Piston yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa