Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftarkan Uji Tipe, New Jupiter Z Injeksi Diluncurkan Bulan Ini?

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Juli 2012 | 19:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi sedang melakukan proses uji tipe dengan kode 1DY yang digadang-gadang sebagai New Jupiter Z injeksi. Sambil menunggu Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kendaraan Bermotor selesai, rencana peluncuran bebek 115 cc ini makin terendus.

Kabar terakhir yang masuk ke meja redaksi menyebutkan kalau bebek sporty ini tidak akan lama lagi dipasarkan di Indonesia. "Kalau tidak ada halangan, sebelum bulan puasa sudah diperkenalkan," tutur salah satu narasumber dari PT YIMM yang enggan disebutkan namanya.

Jika bulan puasa tahun ini dimulai pada pertengahan bulan Juli, artinya akan dipasarkan mulai pertengahan bulan ini. wow, enggak lama lagi dong! "Tunggu saja, nanti pasti kami kabari," bebernya.

Seperti info sebelumnya, selain mengusung teknologi injeksi bahan bakar yang diklaim lebih bertenaga dan hemat bahan bakar, New Jupiter Z injeksi ini juga memiliki penyegaran pada desainnya.


Bebek baru ini tetap memiliki dua buah lampu besar di setang khas New Jupiter Z. Sein di dada yang ditutup lakban, kalau dilihat sekilas sepertinya diubah lebih tajam sehingga tampang depan makin futuristik.

Sepatbor depan juga hampir pasti direvisi, tampak makin aerodinamis mirip sepatbor Yamaha 125Z. Pada bagian sayap juga terlihat desainnya baru. Tetap model 3D, namun jika diamati sekarang terdiri dari dua lapis, di antara keduanya ada lubang untuk mengarahkan angin.

Perubahan paling menonjol sudah pasti ada di buntut. Bahkan Yamaha sampai menutupi area lampu rem dan sein ini rapat-rapat. Sekilas tetap terlihat kalau bentuknya makin meruncing dan menyumbang kesan futuristik. (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa