Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

65 Siswa SLTA Berprestasi Ikuti AHM Best Student

Dimas Pradopo - Selasa, 3 Juli 2012 | 17:24 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Sebanyak 65 siswa SLTA berprestasi dari proses seleksi di setiap wilayah regonal main dealer Honda di seluruh Indonesia, mengikuti kegiatan AHM Best Student (AHMBS) yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM).

Bertempat di Pabrik 3 AHM, Cikarang, Jawa Barat, (8/7/12), kegiatan yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Juli ini merupakan bentuk apresiasi terhadap siswa terbaik di berbagai wilayah di Indonesia.

"Kami ingin membekali pengetahuan simple yang didapat di sini untuk bisa ditularkan ke teman-teman di daerah supaya Indonesia bisa baik lagi," terang Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM pada gelaran yang bertema "Satu Hati Hijaukan Negeri" dan sudah masuk periode kesepuluh sejak pertama kali diselenggarakan 2003.

Sebelumnya 70 pelajar terpilih wajib memenuhi syarat seperti masuk 5 besar, memiliki keterampilan ekstrakurikuler, dan membuat makalah bertema lingkungan hidup. "Total hasil seleksi ada 70 pelajar, tetapi yang bisa hadir 65 orang. Peserta dari Jambi dan Serang berhalangan hadir," tambah Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM.

No caption
No credit
No caption

Selama acara, seluruh peserta mendapatkan berbagai bekal pendidikan mulai dari pelatihan safety riding, pengenalan produk, pelatihan motivasi, seminar HIV dan kunjungan ke museum. Selain itu, mereka juga secara bersama-sama akan melakukan aksi penanaman pohon di lokasi pabrik 3 AHM di Cikarang.

Melalui program AHMBS ini, perusahaan juga berharap dapat memotivasi setiap siswa agar senantiasa terpacu untuk mencapai jenjang pendidikan setinggi mungkin. Dengan demikian, mereka tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas serta peduli terhadap lingkungan.


“Selain memberikan pengetahuan dan pelatihan motivasi, AHM juga menyiapkan dana khusus berupa beasiswa bagi siswa berprestasi peserta AHMBS. Apresiasi ini diharapkan bermanfaat untuk meringankan keperluan sekolah siswa,” tambah Kristanto. (motorplus-online.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa