Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Injeksi New Jupiter Z Baru Diklaim Tetap Bertenaga Tapi Irit

Dimas Pradopo - Senin, 2 Juli 2012 | 17:33 WIB
No caption
No credit
No caption


Foto spy shoot yang diduga Yamaha New Jupiter Z injeksi sudah kami tayangkan. Dari foto ini pula rasa ingin tahu membawa tim redaksi untuk mencari info lebih dalam. Beberapa sumber dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rela memberikan sedikit info.

Menurut narasumber kami ini, kelebihan performa bagi New Jupiter Z terbaru harus tetap dipertahankan. Disesuaikan dengan karakter bebek 115 cc yang memang sudah mendominasi balap motor tanah air. Bukan cuma di Indonesia, Jupiter series juga bertaji di balap selevel Asia Road Racing Championship (ARRC).

Salah satunya soal teknologi injeksi yang kabarnya tetap akan membuat performannya baik. "Bukan cuma lebih irit, injeksi pada Jupiter baru ini membuat tenaganya lebih responsif," beber pria ramah yang enggan disebutkan namanya ini.

"Karena sudah injeksi, campuran bensin dan udaranya akan selalu bagus. Makanya putaran bawahnya lebih responsif, juga atasnya enggak kedodoran. Tapi konsumsi bahan bakarnya jadi lebih hemat," katanya panjang lebar.

Meski begitu, pria ramah ini belum mau memastikan teknologi yang akan digunakannya. Apakah mengusung YMJET-FI (Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection) atau sama seperti yang digunakan oleh Yamaha V-Ixion tanpa menggunakan dua katup kupu-kupu dan selang air assist passage.

Tentunya performa akan menjadi nilai tambah bagi New Jupiter Z injeksi yang juga disegarkan dengan beberapa perubahan pada desain bodinya. Tinggal tunggu dan buktikan performannya! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa