Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spy Shoot! Inikah Yamaha New Jupiter Z Injeksi?

Dimas Pradopo - Jumat, 29 Juni 2012 | 07:26 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Spy shoot Yamaha New Jupiter Z injeksi memang sudah banyak beredar di dunia maya. Kebanyakan hasil jepretan pakai kamera handphone atau poket. Kali ini foto yang didapat tim www.otomotifnet.com terlihat lebih jelas karena menggunakan kamera DSLR.

Dari foto ini bisa dilihat bentuk bodinya, memang mirip dengan spy shoot sebelumnya yang dipercaya sebagai New Jupiter Z injeksi. Sayangnya tidak semua bagiannya jelas terlihat karena ada beberapa part yang ditutupi lakban. Seperti lampu sein di sayap dan area buntut.

Bebek baru ini tetap memiliki dua buah lampu besar di setang khas New Jupiter Z. Justru yang bikin penasaran di bawahnya, tepatnya sein di dada yang ditutup lakban. Kalau dilihat sekilas, sepertinya diubah lebih tajam sehingga tampang depan makin futuristik.

Sepatbor depan juga hampir pasti direvisi, tampak makin aerodinamis mirip sepatbor Yamaha 125Z. Itu loh bebek sport bermesin 2 tak 125 cc yang langganan juara Asia di era balap bebek awal tahun 2000-an. Pada bagian sayap juga terlihat desainnya baru. Tetap model 3D, namun jika diamati sekarang terdiri dari dua lapis, di antara keduanya ada lubang untuk mengarahkan angin.

Perubahan paling menonjol sudah pasti ada di buntut. Bahkan Yamaha sampai menutupi area lampu rem dan sein ini rapat-rapat. Sekilas tetap terlihat kalau bentuknya makin meruncing dan menyumbang kesan futuristik.


Saat dikonfirmasi kepada pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), belum banyak informasi yang bisa digali. "Pengembangan dan update teknologi pada semua model yang kita pasarkan enggak pernah berhenti. Jadi tunggu saja, pasti selalu ada yang baru," ungkap Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head PT YIMM tanpa mau menegaskan kalau gambar di foto ini adalah New Jupiter Z injeksi.

Jika memang benar ini adalah generasi terbaru dari Yamaha New Jupiter Z injeksi, artinya akan menjadi generasi ke empat bebek yang selalu mendominasi balap motor tanah air. Bukan cuma di tanah air, Jupiter series juga bertaji di balap selevel Asia Road Racing Championship (ARRC).

Yamaha Jupiter pertama muncul tahun 2000 dengan mesin 110 cc, di tahun 2003 kembali di-refresh dengan beragam perubahan desain, mesin dan penambahan kode "Z" di nama belakangnya. Tahun 2009, menjadi tahun kelahiran generasi ketiga Jupiter Z dengan konsep baru. Mengusung mesin 115 cc, rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Medan selama 2 minggu berturut-turut dalam event Yamaha Jupiter Amazing Tour (YJAT) 2009 dengan mudah dilalui.

Nah, kalau memang benar, tahun 2012 ini akan menjadi tonggak diluncurkannya New Jupiter Z terbaru dengan teknologi injeksi. Penasaran? (motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa