Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kenalkan UNI CUB, Kendaraan Personal Terbaru

Dimas Pradopo - Senin, 21 Mei 2012 | 17:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Honda di Jepang baru saja memperkenalkan kendaraan personal terbarunya. Alat transportasi jarak dekat yang memudahkan manusia dalam berjalan ini diberi nama UNI CUB dan merupakan pengembangan dari U3-X yang sempat dirilis pada tahun 2009 silam.

UNI CUB ini mengusung teknologi keseimbangan pertama di dunia. Teknologi ini diberi nama Honda Omni Traction Drive System. Dengan sistem ini, memungkinkan pengoperasian UNI CUB hanya dengan berat badannya.

Pengendara bisa memerintahkan maju, kecepatan saat berjalan, mundur, berhenti bahkan belok ke kanan dan kiri hanya dengan menggerakan tubuh sesuai keinginan. Gampang banget kan!

Alat yang mirip bangku ini juga mampu seimbang ketika kita sedang berjalan berdampingan bahkan bergandengan tangan dengan orang lain. Arah jalannya UNI CUB masih tetap akan sesuai dengan keinginan tanpa terganggu kehadiran orang di sebelah.


Posisi duduk UNI CUB juga dirancang dengan ergonomi terbaru, penggunanya lebih nyaman sekaligus aman karena posisi kaki sudah disetting tidak mudah menabrak barang-barang di sekitar.

Rencananya pada bulan Juni mendatang, Honda akan mengadakan test ride di Japan’s National Museum of Emerging Science and Innovation. Pengetesan untuk umum ini akan dilakukan di dalam ruangan.

Wah, manusia bisa makin malas jalan kaki nih! (motorplus-online.com) 


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa