Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Inilah Detail Perubahan Pada New Xeon 125

Dimas Pradopo - Senin, 30 April 2012 | 10:26 WIB
Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi
Yamaha
Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi

 
Otomotifnet.com - Jumat lalu (27/4), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan refreshment untuk skubek andalannya Xeon 125. Banyak yang bertanya-tanya apa saja yang berubah pada model ini?

"Hanya minor change saja kok, makanya kami bilang bukan launching hanya perkenalan saja," rendah Eko Prabowo, GM Marketing &  Communication PT YIMM. Paling berbeda tentu saja pada kombinasi warna dan striping barunya.

Yamaha menghadirkan lima pilihan warna. Hitam, putih, biru, hijau dan warna baru ungu. Tiap warna ini dikombinasikan dengan warna-warna yang eye catching. Hitam-merah, biru-kuning, putih-merah, hijau-putih dan ungu-putih.

Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi
Yamaha
Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi
Warna-warna ini dipadu dengan striping baru yang desainnya konon terinspirasi oleh grafis racing car dan formula one. Warnanya lebih banyak ngeblok dengan garis-garis lebar.

Yang baru lagi adalah disematkannya strip di bibir pelek sesuai dengan kombinasi warnanya. Misalnya pada Xeon warna biru, maka bibir peleknya juga dibubuhi strip warna biru. Begitu juga dengan per sokbraker belakangnya yang lebih berwarna.

Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi
Yamaha
Yamaha Xeon RC sudah dibekali teknologi injeksi
"Warna per beda-beda tergantung kombinasi warna motornya," beber Indra Dwi Sunda, PR Manager PT YIMM. Logo Yamaha Xeon pada side cover juga dibuat baru, kini lebih simpel dan mudah terlihat.

Dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) dan spesifikasi mesin tidak beurbah. Tipe mesin 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan, dan berkapasitas 125 cc. Mesin ini mampu mengasilkan daya maksimum 8,05 kW pada 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 10,10 Nm pada 7.000 rpm.

Dengan perubahan yang tidak terlalu drastis ini, harga jualnya tetap Rp 15,95 juta on the road wilayah Jakarta dan sekitarnya.

(motorplus-online.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa